Ulasan Sword Art Online Season 3 : Alicization Arc - Anime News

Thursday, October 1, 2015

Ulasan Sword Art Online Season 3 : Alicization Arc

Yo Minna, kali ini admin akan mengupas lebih dalam tentang salah satu Anime yang SWORD ART ONLINE SEASON 3 : Alicization Arc. Seperti yang sudah kalian ketahui sebelumnya Sword Art Online diangkat dari Light Novel Karya Kawahara Reki  yang sudah populer baik di jepang dan diluar jepang.
dinantikan para anime lovers yang berharap untuk dirilisnya season ke tiganya apa lagi kalau tidak

Kawahara Reki selaku penulis juga sampai saat tulisan ini diterbitkan belum memberikan penjelasan terkait kapan Seri Anime Sword Art Online Season 3 akan mulai tayang. Oke, dalam post kali ini Admin akan mengulas tentang Season 3 Sword Art Online.

Jika kita membaca Light Novel Sword Art Online yang merupakan Based Story dari anime kalian akan mengetahui bahwa Light Novel Sword Art Online dibagi menjadi menjadi beberapa Sub Category dan Volume. Berjalan ke Volume 9. dalam Volume ke 9 ini maka kita akan sampai pada Subcategory Alicization Arc yang berisi 9 Volume.
Project Alicization Sword Art Online, Via : Wikia

Spoiler Sword Art Online Season 3 : Alicization Arc 

Diawali pada bulan Juni, 2026. Kirigaya Kazuto (Kirito) ditawari pekerjaan di sebuah perusahaan swasta bernama Rath, oleh Kikuoka Seijirou, VR anggota penanganan Korban SAO sebelumnya yang sudah berkerja sama dengan Kazuto sejak akhir insiden Sword Art Online. Pekerjaan ini adalah untuk menguji generasi ke 4 eksperimen mesin FullDive, disebut Jiwa Penterjemah (STL), yang berlangsung pada prinsip-prinsip yang sama sekali berbeda dari mesin FullDive sebelum. 

Tugasnya adalah tampaknya sederhana: tetap di FullDive terus menerus selama akhir pekan dan memori dari pengujian tersebut akan diblokir sebagai ukuran keamanan. Namun, tanpa sepengetahuanya, perusahaan itu tidak benar-benar menguji mesin itu sendiri, tetapi menciptakan jenis khusus Bottom-up Artificial Intelligence (AI) untuk penggunaan militer. 

Untuk itu, perusahaan telah menyalin jiwa seorang bayi yang baru lahir dan membuatnya sebagai basic untuk membuat AI baru, yang kemudian akan dibina di dunia maya khusus, yang disebut Underworld, waktu di yang dipercepat oleh 1.000 kali menggunakan Fluctlight Acceleration. Sebagai AI yang dibuat oleh Rath yang disesuaikan dengan undang-undang yang akan digunakan untuk militer, Rath membawa Kazuto ke dunia dengan kenangan dibatasi untuk menguji mengapa penduduk Underworld tidak dapat melanggar hukum dan ia tinggal di dunia selama hampir 11 tahun sebagai seorang anak lagi, sampai pengaruhnya mengakibatkan salah satu warga, seorang gadis bernama Alice, untuk memecahkan salah satu aturan Indeks Taboo.

Arc Alicization Sword Art Online Light Novel, Via : Wikia

Setelah kesimpulan dari percobaan, Kazuto kembali ke dunia nyata dengan kenangan waktunya di Underworld yang diblokir. Namun, saat mengawal rumah Yuuki Asuna, ia diserang oleh Kanamoto Atsushi (Johnny Black), anggota terakhir dari plot Death Gun yang berhasil menghindari tertangkap oleh polisi. Selama perkelahian mereka, Atsushi berhasil menyuntikkan Kazuto dengan jarum suntik terakhir suksinilkolin, menyebabkan detak jantung Kazuto berhenti. Meskipun dokter mampu menghidupkan kembali hatinya, otak Kazuto mengalami kerusakan besar akibat kekurangan oksigen dan dengan demikian ia berakhir dalam keadaan koma. Setelah tubuh Kazuto diam-diam diculik oleh JSDF dan dibawa ke sebuah pangkalan rahasia di Samudera Pasifik, ia terhubung ke salah satu Jiwa Penerjemah untuk mengobati kerusakan otaknya. Kazuto kemudian terbangun di Underworld, meskipun dengan kenangan dari dunia nyata masih utuh.

===============****===============
Nah dari sini mulai jelas ke mana alur dari Arc Sword Art Online Season 3 : Alicization nantinya, untuk yang tidak sabar menunggu dirilisnya Seri Anime SAO Season 3 kalian dapat membaca Light Novel yang sudah dipublikasikan.

Seperti yang admin jelaskan diatas sampai saat ini masih belum ada kepastian terkait kapan Sword Art Online Season 3 akan mulai dikerjakan atau dipublikasikan, terkait banyaknya kabar simpang siur yang memberitakan Sword Art online Season 3 banyak diantaranya dapat admin katakan Hoax.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda